Tas Jemaat Gereja Katedral Jakarta Wajib Diperiksa X-Ray 

Jum'at, 02 April 2021 - 11:12 WIB
loading...
Tas Jemaat Gereja Katedral Jakarta Wajib Diperiksa X-Ray 
Personel TNI dan Polri melaksanakan apel serta patroli pengamanan Gereja Katolik Katedral Jakarta, Jumat (2/4/2021). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom menyebutkan, tas jemaat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik Katedral Jakarta akan diperiksa menggunakan alat X-Ray. Tak hanya itu, jemaat jugaharusmelewati Metal Detector.

"Pemeriksaan kepada jemaat yang menggunakan tas, ada beberapa jemaat yang tidak membawa tas, jadi kita sudah antisipasi dari Direktorat PAM Obvit Polda Metro Jaya sudah menyiapkan X-Ray dan Metal Detector untuk memeriksa tas jemaat," ujar Maulana kepada wartawan di depan pintu IV Gereja Katolik Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

Ia menyebutkan imbauan untuk jemaat agar tidak membawa tas untuk meminimalisir potensi kerawanan yang ada dan mempercepat alur masuk ke Gereja Katedral Jakarta.

"Sejauh ini belum ada temuan yang mencurigakan dari tas jemaat yang hendak beribadah di Gereja Katedral Jakarta," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 300 jemaat mengikuti Jumat Agung di Gereja Katedra Jakarta. Mereka juga sudah melakukan pendaftaran secara online untuk bisa mengikuti Jumat Agung dan Hari Paskah di gereja tersebut. Baca juga:Ikut Jumat Agung, Jemaat Gereja Katedral Harus Bawa Hasil Swab Antigen
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)