alexametrics

Habib Bahar Dipindah ke Lapas Nusakambangan

loading...
Habib Bahar Dipindah ke Lapas Nusakambangan
Suasana penjemputan Habib Bahar oleh petugas di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kampung/Desa Pabuaran, Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020). Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Habib Bahar bin Smith telah dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur, Kabupaten Bogor ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan.

Pemindahan dilakukan pada Selasa 19 Mei 2020 dengan pengawalan kepolisian dan jajaran pemasyarakatan yang dalam pelaksanaannya, yang bersangkutan diperlakukan dengan baik sesuai SOP. (Baca juga: Dituding Tak Patuhi Physical Distancing, Habib Bahar Ditahan Lagi)

"Pemindahan yang bersangkutan tidak ada maksud lain, selain demi kepentingan pengamanan dan pembinaan untuk yang bersangkutan dimana merupakan konsekuensi dari pelanggaran asimilasi yang diberikan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).



Sejak penempatan Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur, simpatisan pendukungnya berkumpul dan berkerumun. Mereka melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas. Padahal, massa simpatisan yang berkerumun sangat rentan terjadinya penyebaran Covid-19 dan melanggar protokol kesehatan penanganan Covid-19. (Baca juga: Begini Suasana Sekitar Ponpes Habib Bahar yang Dijaga Ketat Santri)
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak