Nebeng Mobil, 85 Remaja Pendukung Habib Smith Diamankan Polisi

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:07 WIB
loading...
Nebeng Mobil, 85 Remaja Pendukung Habib Smith Diamankan Polisi
Sebanyak 85 remaja yang berasal dari Majelis Para Pecinta Habib Bahar Bin Smith diamankan polisi di Polsubsektor Jatiwaringin, Bekasi. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Sebanyak 85 remaja yang berasal dari Majelis Para Pecinta Habib Bahar Bin Smith diamankan polisi di Polsubsektor Jatiwaringin, Bekasi. Puluhan remaja itu diamankan setelah menghadiri sidang putusan Habib Bahar Bin Smith pada Senin 12 Oktober 2020.

Hal demikian disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing. Kata dia, awalnya puluhan remaja itu hendak menebeng mobil secara gratis setelah menghadiri putusan kasus pencabutan asimilasi Bahar bin Smith olehBalai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II BogordiPengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung,kemarin.

“Kronologis kejadian adanya sekelompok anak-anak usia 14-18 tahun dengan jumlah lebih 85 orang sedang memberhentikan mobil untuk menumpang ke arah Serang, Banten dari Bandung di sekitar exit tol Jatiwaringin. Yang kemudian diketahui keberadaannya oleh Brigadir Acenk SR dan Bripda Krisnal (PJR R 9535 Korlantas) dan Bripka Fredi (PJR R 9524 Korlantas) lalu di arahkan untuk ke pospol Jatiwaringin,” terang Erna.

Saat ini, kata dia, pihaknya bakal mengembalikan puluhan orang tersebut ke rumahnya masing-masing. “Saat ini ke 85 remaja tersebut masih diamankan di Polsubsektor Jatiwaringin sambil menunggu kendaraan untuk memulangkannya ke daerah asal,” kata Erna. ( )

Sebelumnya para remaja tersebut pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 mulai pukul 06.30 WIB hingga 14.30 WIB selesai menghadiri Sidang PTUN di Bandung terkait Putusan Pembebasan Habib Bahar Bin Smith lalu setelah selesai para remaja tersebut mencari tumpangan truk gratis dari Bandung untuk pulang menuju daerah asal mereka di Tangerang dan Serang Banten.

“Sampai saat ini situasi aman kondusif dan perkembangan akan dilaporkan kembali,” ujarnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)