Numpang Oplet Si Doel, Pendukung Muhamad-Saraswati Langgar PSBB

Sabtu, 05 September 2020 - 01:15 WIB
loading...
Numpang Oplet Si Doel, Pendukung Muhamad-Saraswati Langgar PSBB
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Mumahad-Rahayu Saraswati daftar Pilkada ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menumpangi oplet si Doel. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati akhirnya daftar Pilkada ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

Muhamad-Saraswati datang ke KPU Tangsel menumpang oplet si Doel Anak Sekolahan. Pasangan Muhamad-Saraswati dikawal ratusan massa pendukung dari koalisi Tangsel untuk Semua. ( )

Seperti biasa, mantan Sekda Pemkot Tangsel ini memakai setelan kemeja putih, selendang merah, peci hitam dan masker merah putih. Begitupun dengan Saraswati, berkebaya putih dengan sanggul, terlihat sangat cantik.

Saat oplet memasuki gerbang KPU Tangsel, tampak puluhan orang massa pendukung langsung menyerbu. Puluhan lainnya, berhasil dicegat hanya sampai depan gerbang saja.

Tidak ada sosial distancing atau jaga jarak. Hal ini pun menjadi catatan KPU dan pihak kepolisian. Apalagi, Tangsel masih rawan penularan Covid-19 dan tengah menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Muhamad-Saraswati keluar dan memberikan keterangan pers. Muhamad mengatakan alasannya datang dengan naik oplet si Doel. ( )

"Kami menganggap ini sebagai simbolisasi, bahwa Muhamad adalah si Doel nya Tangsel. Mulai dari SD sampai S2, dan mengabdi di Tangsel," kata Muhamad kepada SINDOnews di KPUD Tangsel, Setu, Jumat 4 September 2020.

Dilanjutkan dia, sejumlah berkas pendaftaran sudah diserahkan kepada KPUD Tangsel dan diterima. Termasuk berkas hasil Swab Muhamad-Saraswati yang hasilnya negatif.

"Persiapan sudah dilakukan sebelum daftar. Sudah dipersiapkan. Tadi pagi juga kita sudah olahraga juga, lari 6 kilo. Suami dan istri, kami sudah hadir di sini. Hari pertama karena kita siap menang," tambah Saraswati.

Tidak lama, pasangan politik ini pun akhirnya meninggalkan gedung KPUD Tangsel. Bersama dengan iringannya, mereka pergi meninggalkan gedung baru milik pemkot itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)