Butuh Uang untuk Narkoba, SH Nekat Gasak HP dan Bunuh Korban

Selasa, 03 November 2020 - 17:27 WIB
loading...
Butuh Uang untuk Narkoba, SH Nekat Gasak HP dan Bunuh Korban
Petugas Polsek Tambora, Jakarta Barat, memperlihatkan sejumlah pelaku kejahatan yang ditangkap. Salah satunya SH pencuri yang membunuh korbannya saat dipergoki.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - SH alias UK (24) napi asimiliasi yang merampok dan membunuh Ruly Setiohadi alias Abi (32) saat terpergok mencuri ponsel mengaku nekat melakukan aksi kejahatan karena sulit mendapatkan pekerjaan. Disisi lain SH membutuhkan uang karena ketergantungan narkoba.

SH mendapatkan programi asimiliasi dari pemerintah pada Februari 2020 silam. Usai menghirup udara bebas, justru SH kesulitan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan memenuhi ketergantungannya terhahadap narkoba.

Dia tak kunjung mendapatkan pekerjaan tetap bahkan kerja serabutan pun tak didapatnya. Karena tak miliki pekerjaan, SH nekat mencuri ponsel korban di Jalan Pekapuran 2 RT 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu, 28 Oktober 2020 malam lalu.

“Dia butuh uang untuk ekonomi dan membeli narkoba,” ungkap Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Selasa (3/11/2020). (Baca: Dalam Satu Jam, Polisi Bekuk Pencuri yang Tusuk Pria Muda)

Faruk mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan diketahui SH masih rutin mengonsumsi narkoba. Ketergantungannya terhadap narkoba membuatnya kembali melakukan aksi kejahatan dengan mencuri ponsel.

"Saat mencuri ponsel Ruly Setiohadi, aksi SH dipergoki korban. Melihat hal ini pelaku langsung menikam korban hingga tewas," ucapnya. Kini akibat perbuatannya, SH terancam hukuman penjara 15 tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan yang disertai tindakan hukum lainnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)