Dibantu Petugas PPSU, 3 Bom dari Rumah Terduga Teroris di Condet Diledakkan Polisi

Senin, 29 Maret 2021 - 18:25 WIB
loading...
Dibantu Petugas PPSU, 3 Bom dari Rumah Terduga Teroris di Condet Diledakkan Polisi
Tim Densus 88 meledakkan tiga bom dari rumah terduga teroris di Condet, Jakarta Timur. Ketiga bom diledakkan di Lapangan Bola Batuampar, Condet.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian meledakkan empat bom dari rumah terduga teroris di Jalan Raya Condet RT 05/03, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). Empat bom itu diledakkan di dua lokasi berbeda.

Satu bom diledakkan di rumah terduga teroris di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, dan tiga bom lagi diledakkan di lapangan bola kawasan Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelum meledakkan dua bom di lapangan bola Batuampar, petugas lebih dulu menggali lubang untuk meletakkan bom tersebut. Dibantu petugas PPSU, jalannya prosesi peledakkan bom berjalan dramatis.

Seorang anggota Polri berpakaian lengkap membawa bom tersebut ke lubang yang telah disiapkan. Selang beberapa menit bom meledak. Baca: Miliki Bom, 1 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

"Diimbau warga dan awak media mundur berlindung di balik mobil," kata petugas di lokasi peledakan bom, Batuampar, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, peledakan bom di rumah tinggal terduga teroris dilakukan karena tidak bisa dibawa ke dalam mobil Gegana. "Karena ada satu bahan peledak yang tidak mungkin dipindahkan, maka kami adakan disposal di lokasi ya. Sisanya di lapangan Batuampar," kata Erwin.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)