Miliki Bom, 1 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Senin, 29 Maret 2021 - 14:45 WIB
loading...
Miliki Bom, 1 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris dalam penggerebakan di bengkel bernama Sinergy Motor, di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Satu pelaku yang diamankan tersebut merupakan diduga pemilik bom yang sempat diledakan oleh petugas di rumah tersebut.

"Pagi tadi sekitar pukul jam 9.30 WIB di lokasi ini, Desa Sukasari telah diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran kepada wartawan Senin (29/3/2021). Menurut Fadil, Tim Gegana dan Laboratorim Forensik Polri sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dia melanjutkan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menjelaskannya secara gamblang sore ini terkait penggerebekan terduga teroris di dua tempat berebeda hari ini. Satu lokasi lagi diketahui di kawasan Condet, Kramat Jati Jakarta Timur.

"Apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makassar atau tidak nanti akan dijelaskan oleh Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya. Yang kami kerjakan sekarang adalah bagaimana melakukan sterilisasi dan nanti jika dilaksankan disposal akan dilaksanakan evakuasi sesuai hasil penilian dari Jibom Gegana Polri," tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)