Digeledah Densus 88, Ledakan Terdengar di Rumah Terduga Teroris di Bekasi

Senin, 29 Maret 2021 - 14:19 WIB
loading...
Digeledah Densus 88, Ledakan Terdengar di Rumah Terduga Teroris di Bekasi
Suara ledakan terdengar saat proses penggeledahan rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, RT 07/4, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021).Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Suara ledakan terdengar saat proses penggeledahan rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, RT 07/4, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021). Suara ledakan terdengar sesaat setelah petugas mensterilkan area sekitar rumah terduga teroris.

Tak sampai lima menit sekitar 13.27 WIB, tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras dari dalam rumah terduga teroris tersebut. Kepulan asap berwarna putih pekat juga nampak membumbung tinggi ke udara dari dalam kontrakan terduga teroris yang berada dibalik pagar besi berwarna biru tersebut.

Mendengar suara ledakan itu, warga maupun pengendara yang melintas di jalan itu kocar kacir. Apalagi situasi arus kendaraan di jalan tersebut padat kendaraan. Terlihat kendaraan menghentikan laju kendaraannya, ada juga kendaraan yang memutar arah karena ketakutan.

Suasana panik mulai mereda setelah Kapolrestro Bekasi Kombes Hendra Gunawan meminta masyarakat untuk tidak panik dan tenang. Anggota Kepolisian juga langsung meredam serta mengatur arus kendaraan yang sempat terhentik akibat suara ledakan tersebut.

Suara ledakan itu diduga bom rakitan milik terduga teroris yang berada di dalam rumah kontrakan tersebut. Bom diledakkan di lokasi, diduga karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dibawa. Dikhawatirkan bom rakitan tersebut meledak dan harus segera diledakan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono membenarkan kegiatan di Kabupaten Bekasi ini merupakan penggerebekan dan penggeledahan terduga teroris.”Benar, penggeledahan terduga teroris,” kata Irjen Fadil Imran.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)