Ridwan Kamil Usul Pembentukan Kabupaten Bogor Timur, Warganet: Yang Penting Rakyat Sejahtera

Senin, 29 Maret 2021 - 12:09 WIB
loading...
Ridwan Kamil Usul Pembentukan Kabupaten Bogor Timur, Warganet: Yang Penting Rakyat Sejahtera
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengusulkan pembentukan daerah otonomi baru di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Bogor Timur . Sebelumnya, dicetuskan Kabupaten Bogor Barat.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Urusan Pemerintahan Pemprov Jabar Azis Zulfikar Ali, akan ada 7 kecamatan yang nantinya masuk wilayah Kabupaten Bogor Timur. Dengan batas wilayah sebelah utara dengan Kabupaten/Kota Bekasi serta Kota Depok. Sebelah selatan dengan Kabupaten Cianjur. Sebelah barat dengan Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Dan sebelah timur dengan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.
Baca juga: Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Selamatkan Warga!

“7 kecamatan yang nantinya akan masuk Kabupaten Bogor Timur antara lain Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari,” tulis akun Instagram @infobogor yang dikutip, Senin (29/3/2021).

Warganet merespons positif pembentukan Kabupaten Bogor Timur yang digagas Ridwan Kamil. “Mau bogor barat atau bogor timur. Yg penting rakyatnya sejahtera. Itu aja,” ujar @jean.kamal.khairan.
Baca juga: Ini 14 Kecamatan yang Akan Masuk Wilayah Kabupaten Bogor Barat

“Setuju sekali mengigat daerah cileungsi, jonggol, cariu banyak jalan2 rusak dan kurang terpantau oleh pemda mudah2han adanya otonomi baru bisa membangun infrastrutur daerah tsb,” kata @irjas01.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)