Lubang Galian Kabel Utilitas Mengganggu, Bina Marga: Sudah Ada Main Hall, Tinggal Goreng Aja

Senin, 29 Maret 2021 - 09:48 WIB
loading...
Lubang Galian Kabel Utilitas Mengganggu, Bina Marga:  Sudah Ada Main Hall, Tinggal Goreng Aja
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jalur khusus kabel utilitas di sepanjang Jalan Rasuna Said-Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta Selatan. Sehingga, aktivitas berkendara tidak lagi terganggu oleh pekerjaan lubang galian.

"Jadi mereka (pekerja) nanti enggak usah gali-gali lagi, sudah kita sediakan mainhall. Dari mainhall ke mainhall jarak 25 meter, itu tinggal goreng aja," ujar Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Khairul Imam,aat dihubungi MNC Portal.



Menurut dia, penerapan jalur bawah tanah untuk kabel utilitas sudah berhasil di wilayah lain. Warga tidak akan lagi terganggu oleh semrawutnya proyek galian kabel.

Lubang Galian Kabel Utilitas Mengganggu, Bina Marga: Sudah Ada Main Hall, Tinggal Goreng Aja


"Kayak Sudirman-Thamrin sekarang kan kabel-kabel udara sudah enggak keliatan, itu karena kami sudah sediakan jalur untuk itu. Jadi di dalam tanah semua," ucap Imam.

Diketahui, pekerjaan penggalian kabel di beberapa wilayah di Jakarta dikeluhkan sejumlah warga. Mereka merasa terganggu karena lubang galian kerap kali menghalangi akses jalan pengendara.

Tak hanya itu, beberapa bekas galian kabel kondisinya hanya ditutupi plat besi sehingga membuat jalan tidak rata. Tak jarang kerap terjadi kasus kecelakaan karena pengendara berusaha menghindari lubang tersebut.

Lubang Galian Kabel Utilitas Mengganggu, Bina Marga: Sudah Ada Main Hall, Tinggal Goreng Aja


"Di area Fly Over Pancoran tuh, banyak bangat lubang galiannya. Mau cari celah juga bingung. Di sana saya baru tuh ngeliat banyak yang celaka," ujar John (35), seorang pengendara motor saat ditemui di Jalan Rasuna Said.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)