Pagi Ini, Pemprov DKI Rapat Internal Bahas Polemik Penutupan Trotoar Depan Kedubes AS

Rabu, 07 Juni 2023 - 07:22 WIB
loading...
Pagi Ini, Pemprov DKI Rapat Internal Bahas Polemik Penutupan Trotoar Depan Kedubes AS
Penutupan trotoar depan Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat yang dilakukan sejak lama menuai sorotan dari pejalan kaki. Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan menggelar rapat internal membahas polemik penutupan trotoar di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.Rapat itu akan digelar pagi ini.

"Pagi hari ini akan dirapatkan terkait (penutupan trotoar Kedubes AS," kata Kapusdatin Dinas Bina Marga DKI Wiwik Wahyuni saat dikonfirmasi, Rabu (7/6/2023).



"Dengan internal Pemprov dulu hari ini," tambahnya.

Sebelumnya, penutupan trotoardepan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikatdi Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat yang dilakukan sejak lama menuai sorotan dari pejalan kaki. Pengguna jalan meminta blokade di depan Kedubes AS dibuka.

Sebab, warga pejalan kaki yang ingin melintas trotoar terpaksa pindah melewati bahu atau badan jalan. Kemudian, melanjutkan perjalanan melintasi trotoar di depan Istana Wakil Presiden hingga ke arah barat.



Merespons hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjanji membahas keluhan masyarakat terkait trotoar depan Kedubes AS untuk dicarikan jalan keluarnya. "Dibahas segera," katanya, Selasa (6/6/2023).

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI Jakarta Wiwik Wahyuni memerhatikan aspirasi masyarakat untuk dapat segera menggunakan trotoar di depan Kedubes AS. Pihaknya segera membahas solusi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait trotoar tersebut.



"Memerhatikan animo dan aspirasi masyarakat untuk dapat menggunakan trotoar jalur pejalan kaki di depan Kedubes AS sekaligus memerhatikan bahwa pada area tersebut juga terdapat perimeter pengamanan Kedubes, maka Dinas Bina Marga akan berkoordinasi dengan unsur Pemprov DKI terkait dan juga dengan Kemenlu dan Kedubes AS untuk mendapatkan solusi teknis terbaik bagi semua pihak," tutur Wiwik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)