Hati-hati! Banyak Jalan Berlubang di Sekitar Proyek Pembangunan LRT

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:42 WIB
loading...
Hati-hati! Banyak Jalan Berlubang di Sekitar Proyek Pembangunan LRT
Jalan rusak di sekitar proyek pembangunan LRT Jabodetabek Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, membahayakan pengguna jalan.Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Jalan berlubang di sekitar proyek LRT Jabodetabek atau sepanjang Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan masih terpantau di sejumlah titik, Sabtu (27/3/2021). Meski terdapat bekas-bekas perbaikan di area tertentu, jalan tersebut masih mungkin membahayakan bagi pengendara.

Pantauan MNC Portal Indonesia, pada Sabtu (27/3/2021) kerusakan jalan ada di sejumlah titik di antaranya, di depan Menara Kadin, atau di area halte busway Patra Kuningan (100 meter sebelum stasiun LRT Kuningan dari arah Tendean). Terpantau jalan berlubang dan bergelombang terdapat pada jalur cepat, baik yang mengarah ke stasiun LRT Kuningan maupun arah sebaliknya.

Terlihat aspal timbul bersudut runcing dengan ketinggian kurang lebih 10 cm di jalur busway yang dapat membahayakan pengendara. Kemudia, di depan Plaza Setiabudhi (100 meter setelah Stasiun LRT dari arah Tendean). Terdapat genangan yang panjangnya kurang lebih 5 sampai 10 meter dengan lebar 3 meter di bagian tengah jalan atau area pemisah antara jalur mobil dan motor.

Genangan tersebut berada di lubang yg terbuka lebar sehingga air bekas hujan menumpuk di dalamnya. Padahal saat ini cuaca sedang terik.

Selanjutnya di depan Mayapada Hospital (200 Meter sebelum stasiun LRT dari arah Menteng). Masih terdapat jalan berlubang dan bergelombang dengan kedalaman kurang lebih 10 sampai 15 centimeter yang memaksa pengendara melambatkan laju kendaraannya. Meski begitu, terpantau juga jalan yang telah ditambal oleh aspal baru.

Namun, bekas tambalan itu juga menciptakan jalan yang tidak rata atau bergelombang. Sementara di sekeliling stasiun LRT Kuningan tidak terpantau kerusakan. Pengendara dapat melaju dengan kecepatan normal di area ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)