Penjambret Lansia di Tamansari, Pelaku Sengaja Bawa Anak Istri Biar Tak Dicurigai

Rabu, 24 Maret 2021 - 18:44 WIB
loading...
Penjambret Lansia di Tamansari, Pelaku Sengaja Bawa Anak Istri Biar Tak Dicurigai
Jajaran Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang lansia di Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Foto/MNC Portal/Dimas Choirull
A A A
JAKARTA - Jajaran Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang lansia di Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku bernama Zainudin alias Udin sengaja membawa istri dan anaknya saat melancarkan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, Udin diringkus di Pasar Glodok, Jakarta Barat, Senin (22/3/2021) pagi. Saat itu, Udin tengah menunggu korban buruannya.

"(Ditangkap) di pasar Glodok, pas mau beraksi lagi karena dia incarannya orang-orang tua yang akan atau pulang dari pasar," kata Lalu kepada wartawan, Rabu (24/3/2021). (Baca juga; Penjambret Lansia di Jakbar Ditangkap, Ternyata Istri Pelaku Sedang Hamil 5 Bulan )

Lalu mengatakan, saat melancarkan aksinya, Udin membawa istri dan anaknya. "Sengaja bawa anak dan istri biar tidak dicurigai kalau dia akan menjambret," lanjutnya. (Baca juga; Lansia Dijambret hingga Terseret, Pelaku Beraksi Bersama Istri dan Anak )

Lalu menceritakan kronologis penangkapan. Pihaknya lebih dulu melakukan penyidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Berbekal bukti kamera pengawas CCTV, Udin, tak bisa mengelak.

"Kemudian anggota menunjukan bukti foto rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku memiliki tato di leher dan punggung yang serupa dengan hasil dari rekaman CCTV yang kami peroleh," jelasnya.

Lalu melanjutkan, Udin merupakan jambret spesialis yang kerap beraksi di sejumlah tempat. Berdasarkan pengakuannya, biasa beraksi di kawasan Glodok, Jalan Harum Manis, Karang Anyar, Mangga Besar, Pademangan, Gang Kancil, Gunung Sahari, Rajawali, Tamansari, Lokasari dan Olimo Jakarta Barat.

"Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku kami amankan ke Polsek Metro Tamansari," tutup Lalu. (Baca juga; DKI Tambah Lagi Bus Sekolah untuk Antar Jemput Lansia Vaksinasi Covid-19 )

Diketahui seorang lansia bernama Tan Siat Mie (63) menjadi korban penjambretan di Gang Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Kejadian itu terekam kamera CCTV sebuah rumah warga dan tersebar di media sosial. Adapun kejadian itu berlangsung pada Sabtu 13 Maret 2021 siang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)