Terungkap Penyebab Banyak Warga Depok Kehilangan Ternak Ayam secara Misterius

Senin, 22 Maret 2021 - 14:40 WIB
loading...
Terungkap Penyebab Banyak Warga Depok Kehilangan Ternak Ayam secara Misterius
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mengevakuasi ular dari kandang ayam warga. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Ular sanca sepanjang tiga meter ditemukan warga di kawasan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok. Ular tersebut ditemukan di dekat kandang ayam warga.

Warga pun melaporkan temuan tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Beruntung petugas capat datang dan mengevakuasi ular tersebut.

Diduga ular tersebut baru memakan ayam warga. Karena ketika dievakuasi ular tersebut dalam kondisi lemas.



“Ada tiga petugas yang ke lokasi dan melakukan evakuasi. Kami menerima laporan dari warga tadi pagi,” kata petugas DPKP UPT Cinere, Inin Hermawan, Senin (22/3/2021).

Saat menerima laporan, warga melihat ular besar di dekat kandang ayam. Warga sempat panik karena khawatir ular itu masuk ke rumah warga.



“Jadi awalnya kami dapat laporan dari warga yang mengaku melihat ular besar di dalam kandang ayam. Kami langsung meluncur ke lokasi dan benar didapati ada seekor ular jenis sanca kembang di kandang ayam tersebut,” tukasnya.

Petugas memasukkan ular tersebut ke dalam karung dan membawa pergi dari lokasi. Warga pun lega setelah petugas berhasil mengevakuasi ular.

Belakangan ini warga memang sering mengaku kehilangan hewan ternak yang hilang secara misterius.

“Sebelumnya sempat resah. Memang Minggu lalu sempat ditemukan anakan ular jenis serupa sepanjang 40 senti meter,” kata Inin

Ular itu kemudian dibawa ke kantor DPKP. Ular yang ditemukan jenis ular sanca dengan ukuran besar. Kemudian ular akan dilepaskan ke habitat asli dan jauh dari pemukiman warga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)