Merayap ke Plafon Rumah Warga, Ular Sanca Gegerkan Cipayung

Minggu, 14 Maret 2021 - 17:40 WIB
loading...
Merayap ke Plafon Rumah Warga, Ular Sanca Gegerkan Cipayung
Petugas bersama warga menangkap ular sanca di Kompleks Kartika Jaya, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (14/3/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Warga Kompleks Kartika Jaya, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dihebohkan dengan kemunculan ular sanca di sebuah gudang rumah warga, Minggu (14/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, ular tersebut memiliki panjang 4 meter. Setelah menerima laporan, pihaknya mengerahkan 3 personel ke lokasi untuk mengevakuasi ular sanca.
Baca juga: Menakutkan, Ular Korros Ditemukan dalam Closet Kamar Mandi

Proses evakuasi ular hanya memakan waktu 15 menit. Tak ada kendala bagi personel Damkar Jakarta Timur untuk menangkap ular itu. "Kita giring dulu ularnya ke tempat yang agak luas baru kemudian kita lakukan evakuasi agar tidak mengganggu warga," ujar Gatot, Minggu (14/3/2021).

Bambang, pemilik rumah menuturkan kemunculan ular sanca baru pertama kali terjadi. Selama ini ular sudah lama bersarang di lahan kosong yang berada dekat rumah, namun tidak ketahuan. "Di belakang rumah saya ada tanah kosong. Kita enggak tahu tiba-tiba ada ular. Panjangnya sekitar 4 meter," ucapnya.
Baca juga: Ular Sanca Ini Kerap Tampakkan Diri, Warga Rawa Bunga Jatinegara Resah
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)