Ular Sanca Ini Kerap Tampakkan Diri, Warga Rawa Bunga Jatinegara Resah

Jum'at, 12 Maret 2021 - 11:06 WIB
loading...
Ular Sanca Ini Kerap Tampakkan Diri, Warga Rawa Bunga Jatinegara Resah
Kehadiran ular sanca sepanjang 2,5 meter membuat warga di Jalan Warung Asem RT 11/04, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, resah. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kehadiran ular sanca sepanjang 2,5 meter membuat warga di Jalan Warung Asem RT 11/04, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, resah. Ular itu kerap menampakkan diri dan bersarang di permukiman.

Lantaran membahayakan, warga yang takut meminta bantuan Damkar Jakarta Timur untuk menangkap ular sepanjang 2,5 meter tersebut.



Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ular sanca tersebut berhasil dievakuasi pada Jumat (12/3/2021) pagi.

"Diameter sekitar 12 sentimeter, awalnya warga mau nangkap sendiri tapi enggak enggak berani jadi lapor ke Damkar," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).



Satu unit mobil penyelamat pemadam kebakaran dikerahkan beserta empat personel untuk menangkap ular sanca sepanjang 2,5 meter.

"Alhamdulillah evakuasi lancar tidak ada hambatan. Sementara ularnya kita bawa dulu ke kantor sektor Jatinegara," bebernya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)