Cari Ikan, Warga Cabangbungin Bekasi Tenggelam di Sungai Citarum

Kamis, 18 Maret 2021 - 01:08 WIB
loading...
Cari Ikan, Warga Cabangbungin Bekasi Tenggelam di Sungai Citarum
Tim SAR gabungan mencari warga Kampung Batujaya RT 04/RW 02 Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, yang tenggelam di Sungai Citarum, Rabu (17/3/2021) sore. FOTO/DOK.BPBD Kabupaten Bekasi
A A A
BEKASI - Seorang warga Kampung Batujaya RT 04/RW 02 Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi , Jawa Barat tenggelam saat mencari ikan di Sungai Citarum, Rabu (17/3/2021) sore. Hingga berita ini diturunkan, korban bernama Randis J (29) itu, belum juga ditemukan.

Berdasarkan keterangan keluarga korban kepada Tim Pusdalops PB BPBD Kabupaten Bekasi, kejadian ini berawal ketika Randis sedang mencari ikan di tepi Sungai Citarum, dekat rumahnya, sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga korban terperosok sehingga tercebur sungai dan tenggelam.

"Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Tim Pusdalops PB BPBD Kabupaten sekitar pukul 15.30 WIB," kata petugas BPBD Kabupaten Bekasi, M Furqon kepada SINDOnews, Rabu (17/3/2021) malam.

Baca juga: Asyik Mancing Bersama 2 Temannya, Bocah 6 tahun Tewas Tenggelam di Sungai

Mendapat laporan itu, BPBD kemudian berkoordinasi dengan aparat setempat, melakukan assessment, dan melakukan pencarian terhadap korban. Selain dari BPBD, beberapa pihak yang terlibat pencarian dan pertolongan di lapangan antara lain Babinsa, Bimaspol, perangkat desa, Baznas Tanggap Bencana, IEA, Destana Pebayuran, dan BSC Cabangbungin.

"Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban," katanya.

Setelah menyisir di sekitar lokasi, korban belum juga ditemukan. Pencarian akan terus dilanjutkan untuk menemukan keberadaan korban.

Baca juga: Hilang Sejak Jumat, Nelayan Nelayan Lubuk Keliat Ditemukan Tewas Tenggelam
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)