Vaksinasi Massal Lansia Berlanjut, 340 Warga Cengkareng Timur Divaksin

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:04 WIB
loading...
Vaksinasi Massal Lansia Berlanjut, 340 Warga Cengkareng Timur Divaksin
Lansia di RW 14, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat divaksin massal, Senin (15/3/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 340 lansia di RW 14, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat divaksin massal, Senin (15/3/2021) lalu. Gelaran vaksinasi massal dilakukan di Hotel Royal Palm.

Ketua RW 14 Heksa Deriansyah mengatakan, vaksinasi massal bagi warga lansia berlangsung aman sesuai dengan yang diharapkan. "Tahap kedua Insyaallah di tanggal 13 April 2021 di tempat sama, yang membantu adalah pihak Royal Palm Hotel," ujarnya, Selasa (16/3/2021).
Baca juga: Anies Ajak Lansia di Jakarta Vaksinasi Covid

Saat ini sudah terdata lebih dari 400 warga lansia di wilayahnya yang akan disuntik vaksin. Karena itu, sebelum vaksinisasi pihaknya dibantu RT setempat melakukan penyuluhan dan edukasi agar warga lansia tidak ragu dan mau untuk divaksin meskipun masih ada beberapa warga yang enggan divaksin.

Kendati sebagian warga lansia sudah divaksin, namun pihaknya tetap mengingatkan warga agar tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku. "Warga yang sudah divaksin diimbau tetap terapkan protokol kesehatan 3M," ucapnya.
Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran, Gubernur Jateng Minta Sopir Dapat Prioritas Vaksinasi

Lurah Cengkareng Timur Ardih Muhur mengatakan, vaksinasi massal bagi lansia dikhususkan karena warga lansia punya potensi besar tertular Covid-19.

Dia berharap program vaksinasi massal ini berjalan baik dan warga lansia yang sudah divaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh. "Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini akan terbentuk kekebalan secara komunitas yang kita mulai dari kekebalan secara pribadi, kemudian kekebalan secara keluarga sehingga kemudian terbentuk kekebalan komunitas. Setelah kekebalan komunitas terbentuk maka akan terbentuk pula kekebalan secara nasional dan penyebaran Covid-19 segera berakhir," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)