Belasan Kali Aksi Tipu, Pria Ini Diciduk Polisi

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:12 WIB
loading...
Belasan Kali Aksi Tipu, Pria Ini Diciduk Polisi
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menciduk pelaku penipuan yang sudah belasan kali melakukan aksi kejahatannya. Pelaku AF (27) ditangkap di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Modus si pelaku yakni membawa kabur motor korban yang dikenalnya secara online.

"Pelaku ini diketahui sudah 12 kali melakukan aksinya di lokasi berbeda-beda sejak Desember 2018 hingga April 2020," ujar Kapolsek Cilandak Kompol M Marbun, Selasa (19/5/2020).

Pelaku terakhir kali beraksi di sebuah rumah sakit di Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku lebih dahulu berkenalan dengan korbannya melalui aplikasi chatting online dan setelah kenal cukup intens, pelaku mengajak korbannya bertemu di sebuah tempat. (Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Spesialisasi Ganjal ATM di Cilandak)

"Setelah bertemu, pelaku berpura-pura mengajak korban menemui keluarganya yang sedang sakit di rumah sakit di Cilandak dengan mengendarai motor korban," tuturnya.

Saat tiba di rumah sakit, pelaku meminta korban menunggu di lobi, sedangkan pelaku pura-pura ke IGD. Padahal, dia kembali ke parkiran dan pergi begitu saja dengan membawa kabur motor korban.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)