Ditlantas Polda Metro Jaya Kembangkan E-TLE Portable

Kamis, 11 Maret 2021 - 03:31 WIB
loading...
Ditlantas Polda Metro Jaya Kembangkan E-TLE Portable
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, E-TLE portable merupakan pengembangkan dari kamera body cam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus mengembangkan inovasi terutama dalam sistem electronic traffic law (E-TLE) atau tilang elektronik. Salah satu inovasinya yaitu E-TLE portable yang menempel di mobil polisi dan bisa menindak pelanggar lalu lintas di mana pun berada.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, E-TLE portable merupakan pengembangkan dari kamera body cam. "Selain body cam, pengembangan juga dilakukan dengan E-TLE portable," katanya, Rabu (10/3/2021). (Baca juga; 450 Personel Polda Metro Dikerahkan Cegah Balap Liar di Kawasan Sudirman-Thamrin )

Body cam merupakan kamera yang menempel di tubuh anggota Polantas. Kamera tersebut bisa merekam kegiatan yang dilakukan polisi saat bertugas di lapangan. Pengembangannya yakni E-TLE portable. Kamera tersebut akan menempel di mobil polisi dan siap merekam para pelanggar lalu lintas yang ditemuinya. (Baca juga; Sistem Tilang Elektronik Kabupaten Bekasi Bakal Ditambah )

"Sebuah kamera yang dapat ditempatkan di mobil dinas atau area-area tertentu di wilayah trouble spot dan black spot. Dengan demikian akan mampu mempersempit ruang pelanggaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan," pungkas Sambodo.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3718 seconds (0.1#10.140)