450 Personel Polda Metro Dikerahkan Cegah Balap Liar di Kawasan Sudirman-Thamrin

Kamis, 11 Maret 2021 - 01:30 WIB
loading...
450 Personel Polda Metro Dikerahkan Cegah Balap Liar di Kawasan Sudirman-Thamrin
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan filterisasi (penyaringan) polusi suara di kawasan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021) malam. Foto/MNC Portal/Sri Lestari Rahayuningtyas
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan filterisasi (penyaringan) polusi suara di kawasan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021) malam. Upaya ini dilakukan untuk menertibkan maraknya balapan liar di kawasan tersebut.

"Malam ini kita akan melaksanakan pengamanan dengan cara melakukan filterisasi. Jadi kita menyaring kelompok pengendara terutama sepeda motor yang melakukan kegiatan berisiko terhadap lalu lintas keselamatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (10/3/2021). (Baca juga; Kurungan 6 Bulan dan Denda Rp6,9 Juta Menanti Pengguna Knalpot Ilegal )

Sambodo menjelaskan, titik kegiatan filterisasi pada malam ini meliputi Bundaran CSW, perempatan dekat Mabes Polri, Bunderan Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Harmoni dan Jalan Veteran. Namun, ada sedikit ada perbedaan saat pengamanan malam tahun baru.

"Kalau malam tahun baru ditutup total malam ini kita filterisasi," ujarnya. (Baca juga; Malam Ini Polda Mulai Razia Kendaraan Knalpot Bising di 26 Titik )

Sambodo menuturkan, aksi kebut-kebutan di jalan selain menggangu ketertiban umum juga dapat membahayakan keselamatan jiwa baik pengemudi maupun orang lain. "Malam ini malam libur harus bebas dari polusi suara dan perilaku kebut-kebutan," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk mengamankan titik yang kerap dijadikan aksi balap liar pihaknya menerjunkan 450 personel. "Malam ini kita ada kurang lebih 450 personel terdiri dari 350 lalu lintas, 50 Brimob dan 50 pasukan Sabhara," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)