Investor Dalangi Penculikan Direktur Perusahaan di Tebet

Selasa, 09 Maret 2021 - 16:33 WIB
loading...
Investor Dalangi Penculikan Direktur Perusahaan di Tebet
Polres Jakarta Selatan merilis pengungkapan kasus penculikan terhadap BH yang dilakukan seorang investor tempat korban bekerja.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menyatakan dalang penculikan terhadap BH yang merupakan direktur salah satu perusahaan supllier dump truk merupakan MR investor di perusahaan tersebut. Selain MR (34), petugas juga menangkap tiga pelaku lain yang terlibat dalam penculikan tersebut.

Para pelaku yang diciduk yakni, MT (43), ED (43), dan SS (37). Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, polisi telah menangkap empat orang pelaku dan menetapkan mereka sebagai tersangka. Otak dari penculikan dan penyekapan ini MR, investor penuh pada perusahaan milik korban.

"Otak penculikan, penyekapan, disertai penganiayaan itu MR. Di lokasi itu terjadi upaya dugaan penyekapan atau penculikan, tapi korban berhasil diselamatkan dan petugas mengamankan beberapa orang diduga pelaku," kata Azis di Polres Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi saat TH, kakak BH menghubungi adiknya melalui sambungan telepon pada 2 Maret 2021. Lantaran tidak mendapat jawaban, TH mendatangi tempat tinggal korban di Tebet, Jakarta Selatan. Namun sayang di sana TH tidak menemukan keberadaan sang adik.

"Dari lingkungan sekitar tempat tinggal BH, didapati info bila adik dari TH ini dibawa oleh beberapa orang secara paksa," tuturnya. Baca: Video Syur Gisel-Nobu Dikirim Terdakwa via WhatsApp Group

Tiga hari kemudian, lanjut dia, TH yang tak kunjung mendapat kabar terkait keberadaan adiknya merasa khawatir. TH lalu membuat laporan orang hilang ke Polres Jakarta Selatan hingga akhirnya polisi berhasil mengetahui lokasi penyekapan korban di kawasan Cikarang, Bekasi.

"Atas laporan itu kami merespons, segera bentuk tim dari Unit Ranmor, Resmob Krimum Polres. Kami bergerak dengan beberapa petunjuk dari olah TKP dan keterangan saksi, menuju di wilayah Cikarang dan bebedapa lokasi lainnya," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1860 seconds (11.210#12.26)