Polisi Ringkus 3 Pelaku Balapan Liar yang Keroyok Sekuriti di Serpong

Senin, 08 Maret 2021 - 14:49 WIB
loading...
Polisi Ringkus 3 Pelaku Balapan Liar yang Keroyok Sekuriti di Serpong
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Polisi meringkus 3 remaja yang telah melakukan pengeroyokan terhadap seorang sekuriti di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku merupakan pembalap liar yang kerap meresahkan warga.



Pelaku masing-masing berinisial NR (21), KS (24), dan HN (24). Mereka ditangkap saat asyik nongkrong di wilayah Kampung Lengkong Wetan, Serpong. Dari pemeriksaan, ketiganya mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap sekuriti bernama M Rian (26).

"Sudah 3 orang yang kita amankan. Mereka kita tangkap di dekat kediamannya, lagi nongkrong-nongkrong," tutur Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi, Senin (08/03/21).

Pelaku melakukan aksi itu dipicu pembubaran balap liar okeh sekuriti kawasan BSD pada malam kejadian. Salah satu motor yang tertinggal, langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Serpong.



"Motifnya mereka kesal, karena balapan liarnya dibubarkan. Apalagi satu sepeda motor mereka juga kena. Kemudian mereka kumpul, dan kebetulan saat itu korban sedang melintas seorang diri menggunakan motor patroli, lalu dkeroyok," jelasnya.



Menurut Yudi, jumlah pelaku kemungkinan terus bertambah berdasarkan perkembangan hasil penyelidikan. Namun dia menyebut hingga kini kasus pengeroyokan itu masih dalam pemeriksaan lanjutan. "Kemungkinan bertambah, nanti lihat hasil pemeriksaannya," katanya.



Dia memastikan bahwa kelompok pelaku pengeroyokan bukan merupakan kawanan geng motor. Mereka hanya kelompok pemuda yang kerap menyalurkan hobi melalui aksi balapan liar.

"Saya juga enggak ngerti ya, geng motor itu yang seperti apa, karena kalau geng motor itu kan maknanya cenderung negatif. Berkelompok, bawa sajam, bikin onar, atributnya seragam. Tapi kalau para pelaku ini ya murni hanya balapan liar saja sebenarnya, enggak bawa sajam segala macam," pungkasnya.

Diketahui, pengeroyokan terhadap M Rian terjadi Senin 1 Maret 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu Rian tengah mengendarai sepeda motor patroli di Jalan Pahlawan Seribu. Saat melintasi BSD Foursquare, puluhan pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung mengadang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)