Geram! Transjakarta Buru Pengendara Motor yang Terobos Busway di Jalan Daan Mogot

Jum'at, 05 Maret 2021 - 12:35 WIB
loading...
Geram! Transjakarta Buru Pengendara Motor yang Terobos Busway di Jalan Daan Mogot
Sejumlah pengendara motor memaksa menerobos jalur Transjakarta di sekitar halte Taman Kota, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (3/3/2021). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta akan menelusuri pengendara motor yang menerobos jalur bus Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Video pemotor yang cekcok dengan petugas karena melarangnya masuk busway telah viral di media sosial.

“Pengendara di video tersebut sedang kami selidiki identitasnya untuk tujuan penegakan aturan. Dengan ini kami berharap bisa menjadi contoh pengendara lain untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tegas Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, Jumat (5/3/2021).
Baca juga: Pengendara Motor Arogan Paksa Terobos Jalur Transjakarta di Daan Mogot

Hal ini disampaikan Prasetia menyusul kejadian beberapa pengendara motor yang kedapatan menerobos busway di sekitar halte Taman Kota, koridor 3 (Pasar Baru-Harmoni), Rabu (3/3/2021).

Dalam video amatir yang beredar, dua petugas sterilisasi busway menghadang beberapa pengendara motor yang bersikeras menerobos busway. Namun, bukannya merasa bersalah, salah satu pengendara justru turun dari motornya dan memaksa membuka portal, bahkan memarahi petugas.

“Kami sangat menyayangkan insiden ini karena busway tidak untuk kendaraan selain Transjakarta. Nekat memasuki busway bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri juga pengendara lain,” katanya.
Baca juga: Walah! Pengawasan Prokes Transjakarta Lemah

Menurut dia, kejadian ini bukan kali pertama sudah sering terjadi, bahkan memakan korban jiwa. Tidak sedikit dari pengendara justru balik memarahi petugas yang mengingatkan kesalahannya.

Sekali lagi, dia dengan tegas menyatakan Transjakarta akan selalu tegas dalam menegakkan aturan yang berlaku.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)