alexametrics

Langgar PSBB, Supermarket di Jakbar Terancam Didenda Rp5 Juta

loading...
Langgar PSBB, Supermarket di Jakbar Terancam Didenda Rp5 Juta
Masyarakat beraktivitas menggunakan masker. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Supermarket Har Hari di Kalideres, Jakarta Barat, diketahui melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Supermarket ini diketahui mengindahkan protokol kesehatan, seperti membiarkan keramaian dan para kasir tak menggunakan masker.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan kejadian itu terungkap setelah pihaknya melakukan pengecekan di kawasan itu. Kala itu, dia mendapati banyaknya pelanggaran.“Kemarin kita tinjau langsung,” kata Tamo di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Tamo mengatakan, dari tinjauan itu, pihaknya merujuk Pasal 7 Pergub 41 tahun 2020 atau Pasal 6 ayat 1. Dari pelanggaran itu, swalayan itu melanggar dan terancam didenda Rp5.000.000. (Baca juga:Kemenag Harap Arab Saudi Segera Beri Kepastian Penyelenggaraan Haji 2020)



Padahal, lanjut Tamo, banyak pembeli yang menggunakan masker. Namun pemilik karyawan tercatat tidak menyiapkan hand sanitizer. (Baca juga:Grand Mufti Saudi: Umat Islam Boleh Salat Ied di Rumah Saat Pandemi)

“Terus membiarkan orang yang enggak pakai masker dan pembayaran rapet banget mestinya diingatkan,” tuturnya. (Baca juga:10 Malam Terakhir Ramadhan, Waktu Terbaik untuk Berdoa)

Termasuk antara kasir dan pembeli, diketahui engga ada pembatas dan jarak. Karena itu pihaknya membebankan denda ke pengelolahnya.“Ke pembelinya enggak kita bebankan paling kita suruh pakai masker, kita kasih kerja sosial kalau ketangkap,” tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak