Kasus COVID-19 Meningkat, PAN Minta Anies Pertimbangkan PSBB Lagi

Senin, 21 Juni 2021 - 10:49 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Meningkat, PAN Minta Anies Pertimbangkan PSBB Lagi
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani dari Fraksi PAN merespons soal lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa waktu belakangan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) merespons soal lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Zita mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk pencapaian herd immunity. Memastikan implementasi lapangan dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 berjalan dengan baik. (Baca juga; Senin Pagi, Anies Baswedan Bersepeda dari Rumah Ke Balai Kota Sejauh 19 Km )

"Memastikan setiap perkantoran di Jakarta mematuhi aturan WFH dan WFO sesuai ketentuan Kepgub 759 Tahun 2021 dengan melakukan sidak, karena masih banyak perkantoran di DKI Jakarta yang mengharuskan karyawannya WFO," kata Zita kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Dia juga mendorong pengetatan dan pembatasan area-area publik yang menimbulkan keramaian, seperti mall, cafe, restoran dan tempat wisata. Terutama saat Weekend dan libur Nasional. (Baca juga; Covid-19 Melonjak, Pimpinan Komisi IX DPR Minta Anies Tarik 'Rem Darurat' )

Putri dari Zulkifli Hasan itu juga meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mempertimbangkan rencana pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jika kasus harian tidak mengalami penurunan, langkah PSBB bisa diambil dengan mempertimbangkan keselamatan masyarakat DKI Jakarta dan aspek ekonomi," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)