Tambal Sulam Jalan Berlubang di Jalan Protokol Jakarta Selatan

loading...
Tambal Sulam Jalan Berlubang di Jalan Protokol Jakarta Selatan
Pemkot Jakarta Selatan memperbaiki jalan-jalan berlubang di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, MT Haryono, dan Prapanca Raya, Selasa (2/3/2021). Foto: Instagram
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan memperbaiki jalan- jalan berlubang di sejumlah ruas jalan protokol seperti Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, MT Haryono, dan Prapanca Raya. Penambalan jalan sebagai tindaklanjut laporan masyarakat.

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo mengatakan, petugas beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak . Proses patching (tutup lubang) sampai saat ini masih berjalan. "Nah, untuk di Jalan MT Haryono terpantau ada 13 titik yang diperbaiki," ujar Heru seperti dikutip dari akun Instagram infojkt24, Selasa (2/3/2021) malam.
Baca juga: Banjir Usai Banyak Jalan Berlubang di Jakarta, Netizen: Heran Kontraktor Indo, Mesti Diaudit Nih!

Menurut dia, berhubung jalur tersebut tengah ada pengerjaan proyek LRT, pihaknya juga berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya untuk membantu proses perbaikan. Penutupan lubang di jalan menggunakan cold mix.

"Dilanjut nanti malam (pengerjaannya). Kenapa malam hari, pertama arus kendaraan sepi, cuaca juga mendukung karena kalau pas hujan kita mengaspal, gak bisa," katanya.

Untuk lokasi lain seperti di Jalan Rasuna Said perbaikan jalan menggunakan adonan beton. Pengerjaan tersebut dilakukan sejak tiga hari lalu dan masih terus berlangsung. "Kita juga perbaiki jalan rusak di Jalan Prapanca Raya, tepatnya di samping Apartemen Kintamani," ucap Heru.



Terakhir, mengganti steel grating yang sudah lawas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping flyover Pancoran. Penggantian steel grating untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
Baca juga: Hati-hati! Jalan Berlubang di Tol Bandara Soekarno Hatta

Warganet mengapresiasi perbaikan jalan yang dikerjakan Pemkot Jaksel. “Nah bener tuh di gatsu banyak lobang udh gtu bergelombang jalannya... dri arah cawang ke kuningan,” kata luk.man_hakim_.

“Pancoran arah ke Kuningan lubang nya banyak,” timpal aden_alfarisi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top