Ucapan MH Thamrin Soal Banjir Jakarta: Dibicarakan saat Musim Hujan, Dilupakan ketika Surut

loading...
Ucapan MH Thamrin Soal Banjir Jakarta: Dibicarakan saat Musim Hujan, Dilupakan ketika Surut
Banjir melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Banjir Jakarta ramai diperbincangkan di dunia nyata maupun dunia maya. Sebagian wilayah Jakarta terendam pada Sabtu (20/2/2021) dan Minggu (21/2/2021). Selain curah hujan tinggi, luapan air kali dan tanggul jebol juga menjadi penyebabnya.

@KomunitasBambu mengunggah di Twitter bahwa banjir Jakarta baru-baru ini mengingatkan pada ucapan MH Thamrin. “Banjir dibicarakan hanya saat musim hujan tiba, lantas dilupakan saat air surut dan musim hujan berlalu, kemudian dibicarakan lagi saat musim hujan datang dengan terkejut karena banjirnya lebih besar lagi,” tulisnya seperti dikutip SINDOnews, Rabu (24/2/2021).
Baca juga: Dianggap Tak Mampu Tangani Banjir Jakarta, Warganet Sebut Anies Banyak Lakukan Pencitraan

Muhammad Husni (MH) Thamrin merupakan tokoh Betawi yang pertama kali menjadi anggota Volksraad (Dewan Rakyat) di Hindia Belanda mewakili kelompok Inlanders (pribumi). MH Thamrin diabadikan sebagai nama jalan protokol di Jakarta yang disandingkan dengan Jenderal Sudirman atau Jalan Sudirman.

Warganet menambahkan mengenai sindiran banjir dengan pernyataan seperti ini. “Sama musim kampanye,pak,” cuit @wildenwave. Memang benar saat musim kampanye program penanggulangan banjir selalu jadi “jualan” calon kepala daerah yang bertarung pada pilkada.
Baca juga: Sindir Anies, Warganet : Piagam dan Piala Seabrek Gagal Tangani Banjir

“Hmm pesan moral nih,” timpal @KomunitasBambu.



Netizen lain mengucapkan ini terkait unggahan banjir dari @KomunitasBambu. “Ini keren ...,” ucap @bayukr.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top