Setelah Skytrain, Gerbang TOD M1 Bandara Soetta Ditutup

Jum'at, 17 April 2020 - 22:08 WIB
loading...
Setelah Skytrain, Gerbang TOD M1 Bandara Soetta Ditutup
Transit Oriented Development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, ditutup mulai Sabtu (18/4/2020).Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Setelah Skytrain, kini giliran Transit Oriented Development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, ditutup. TOD di Pintu M1 Bandara Soetta ini biasanya digunakan para pegawai dan pengunjung yang akan ke bandara.

Di TOD ini juga tersedia lahan parkir untuk kendaraan roda dua dan sepeda dari para pegawai bandara. Tidak hanya itu, melalui TOD ini juga para pengunjung dan pekerja bandara bisa menumpang layanan bus gratis ke terminal dan kantor, serta dijemput menuju bandara.

Executive General Manager Bandara Soetta Agus Haryadi mengatakan, penutupan TOD M1 ini sebagai bentuk dukungan PT Angkasa Pura (AP) II terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)."Penutupan area TOD ini merupakan bentuk dukungan perseroan dalam pelaksanaan PSBB di Banten, dalam hal penerapan social distancing dan physical distancing," kata Agus, dalam surat elektroniknya pada Jumat (17/1/2020) sore.

Dilanjutkan dia, penutupan mulai dilakukan pada Sabtu 18 April 2020 pukul 00.00 WIB, bersamaan dengan pelaksanaan PSBB yang di Kota dan Kabupaten Tangerang. "Untuk akses kendaraan khususnya sepeda motor yang dari arah Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, menuju ke kawasan dalam bandara melalui Jalan M1, tetap dapat melintas melalui TOD," sambung Agus lagi.

Pihak AP II, kata dia, telah membuat akses khusus bersifat sementara untuk motor selama PSBB. Sedangkan kendaraan roda empat tetap melalui Jalan Perimeter Selatan dan Utara."Jadi selama penutupan itu, seluruh aktivitas di gedung dan area parkir TOD M1, baik layanan shuttle bus dan parkir sepeda motor akan dihentikan sementara. Untuk pejalan kaki dan motor tetap boleh lewat," paparnya.

Penutupan, hanya berlaku kepada pembekuan seluruh aktivitas di gedung maupun area parkir TOD M1. Untuk kawasan itu sendiri, tetap terbuka bagi pejalan kaki."Pejalan kaki dan pengendara sepeda motor masih dapat masuk dan keluar dari TOD M1. Pengendara motor yang selama ini memarkir kendaraannya di TOD dapat langsung menuju ke terminal dan area lain bandara," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya mengimbau saat PSBB para pegawai dan pengunjung di Bandara Soetta tetap mengenakan masker, tidak berboncengan, dan mengenakan sarung tangan sesuai kebijakan di dalam PSBB."Ya, kami telah menyiapkan jalur khusus bagi para pemotor dan pejalan kaki yang akan menuju TOD dari Bandara Soetta. Untuk area motor di TOD akan dikosongkan mulai Jumat 17 April 2020, pukul 23.50 WIB," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)