Sidang Praperadilan Habib Rizieq Dijaga Ketat, Polisi Kerahkan Barakuda

Senin, 22 Februari 2021 - 10:29 WIB
loading...
Sidang Praperadilan Habib Rizieq Dijaga Ketat, Polisi Kerahkan Barakuda
Kendaraan barakuda dan alat berat disiagakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Sidang perdana praperadilan tidak sahnya penangkapan Habib Rizieq Shihab Shihab bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021) ini. Untuk mengamankan persidangan, polisi mengerahkan puluhan personel.

Berdasarkan pantauan, puluhan polisi tampak berjaga di kawasan PN Jakarta Selatan, khususnya di dalam area pengadilan. Namun, pengamanannya tidak seketat saat praperadilan Habib Rizieq sebelumnya.



Saat sidang praperadilan sebelumnya kepolisian memenuhi area luar Jalan Ampera, depan gedung PN Jakarta Selatan, hingga dalam area pengadilan. Hari ini hanya ada sejumlah personel yang berjaga di depan gedung PN Jakarta Selatan.

Sidang Praperadilan Habib Rizieq Dijaga Ketat, Polisi Kerahkan Barakuda


Terlihat juga sejumlah kendaraan barakuda dan alat berat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Meski begitu, kepolisian tetap memeriksa siapapun yang datang ke PN Jakarta Selatan guna mengantisipasi hal tidak diiginkan.

Tanpak hadir Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, meninjau langsung pengamanan di PN Jakarta Selatan.

Sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab sedianya digelar pada pukul 09.00 WIB, tapi hingga puul 10.00 WIB, belum dimulai. Tim pengacara Habib Rizieq pun masih belum tampak di lokasi.

Sebeumnya, pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah mengatakan, sidang perdana ini dengan agenda pembacaan gugatan. Tim pengacara sudah siap membacakan gugatannya tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)