Dramatis, Begini Detik-detik Evakuasi Satu Keluarga OTG Covid-19 Menerjang Banjir

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:20 WIB
loading...
Dramatis, Begini Detik-detik Evakuasi Satu Keluarga OTG Covid-19 Menerjang Banjir
Proses evakuasi satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Masnaga, Bekasi Barat, berlansung dramatis, Jumat (19/2/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Proses evakuasi satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Masnaga, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, berlansung dramatis, Jumat (19/2/2021). Perumahan Masnaga hari ini diterjang banjir dengan ketinggian mencapai 1,2 meter.



Keluarga tersebut sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri."Ada tujuh orang, mereka sedang isolasi dan rumahnya kebanjiran," ujar Ketua RT setempat, Igus Alamsyah.

Menurut Igus, ketujuh warganya tersebut kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).Mereka tengah menjalani isolasi mandiri di rumah setelah satu pekan lalu dinyatakan positif Covid-19.

Lihat Foto-foto: Berbaju Hazmat Lengkap, Petugas Evakuasi Satu Keluarga OTG Covid-19 yang Terjebak Banjir di Bekasi

Begitu terjadi banjir, pihaknya langsung menghubungi pihak BPBD Kota Bekasi untuk dilakukan evakuasi ke Kantor RW setempat.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, apakah satu keluarga itu akan dipidahkan ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot atau untuk sementara tetap di kantor RW hingga banjir surut.



Banjir di Perumahan Masnaga terjadi sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Menjelang subuh air semakin tinggi. Ketinggian air sempat mencapai 120 centimter. Namun menjelang sore ini banjir mulai surut mengingat hujan berhenti sejak siang hari.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)