Banjir di Pasar Kambing Sudat Surut, Petugas Angkut 30 Kubik Sampah Diangkut

Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:17 WIB
loading...
Banjir di Pasar Kambing Sudat Surut, Petugas Angkut 30 Kubik Sampah Diangkut
Banjir di kawasan Pasar Kambing, Mampang, Jakarta Selatan, sudah mulai surut.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Banjir melanda kawasan Mampang, tepatnya di kawasan Pasar Kambing dan wilayah Bangka XI, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (19/2/2021) pagi tadi sudah mulai surut. Selama itu, Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan pun mengangkut 30 kubik sampah dari lokasi banjir.

Kasatpel LH Kecamatan Mampang, Sudin LH Jakarta Selatan, Nandang Jumyati mengatakan, selama banjir melanda kawasan Pasar Kambing atau Pasar Warung Buncit dan kawasan Bangka, pihaknya telah mengangkut puluhan kubik sampah. Sampah itu umumnya berasal dari tali air dan hanyutan dari luapan air di kali Krukut.

"Ada sekitar 30 kubikan sampah yang kami angkut dari kawasan banjir sejak semalam hingga saat ini, itu kami kirimkan ke Bantar Gebang," ujarnya pada wartawan, Jumat (19/2/2021). Baca: Banjir di Pasar Kambing, Akses Jalan Lumpuh

Menurutnya, sampah-sampah itu dikeluarkan oleh petugas UPK Badan Air dari saluran air, lantas di kumpulkan dan diangkut dengan truk. Ada pula sampah yang berasal dari hanyutan air di kawasan banjir.

"Kami siapkan dan siagakan 4 truk khususnya di kawasan Bangka dan Pasar Kambing untuk mengangkut sampah itu," katanya. Dia menambahkan, saluran air itu dibersihkan dari sampah yang menyagngkut oleh petugas UPK Badan air agar air bisa mengalir sebagaimana mestinya.

Dengan begitu, banjir yang menggenang kawasan Jalan Kemang Utara IX dan Jalan Bangka XI bisa segera surut. Berdasarkan pantauan, pada Jumat (19/2/2021) siang ini, sekitar pukul 12.09 WIB air di Jalan Kemang Utara IX telah surut. Kendaraan yang sebelumnya tak bisa melintasi kawasan itu telah bisa melaluinya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)