Tidak Ada Banjir di Tangerang, Lurah Gebang Raya: Hanya Genangan

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:26 WIB
loading...
Tidak Ada Banjir di Tangerang, Lurah Gebang Raya: Hanya Genangan
Banjir mulai terlihat di lingkungan RW 25, Kelurahan Gebang Raya. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Tidak hanya di Cipondoh, kawasan langganan banjir di Kota Tangerang lainnya, seperti Priuk juga mulai terdampak akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi.

Berdasarkan laporan Lurah Gebang Raya Nasih, banjir mulai terlihat di lingkungan RW 25, Kelurahan Gebang Raya. Tetapi, menurutnya, air setinggi sekitar 30 centimeter itu bukan banjir. Melainkan hanya genangan air saja.

"Bukan banjir, hanya genangan. Ada di RW 25 sekitar 30 cm," katanya, kepada wartawan, Selasa (16/2/2021). Dilanjutkan dia, saat ini pompa penyedot air sudah mulai dioperasikan semua agar air cepat surut. Pihak BPBD pun telah dikerahkan ke lokasi untuk menyiapkan perahu evakuasi. Tetapi masih belum ada warga yang dievakuasi.

Hal ini berbanding terbalik dengan pemandangan di Kavling DPR, Blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh. Meski air sudah masuk ke dalam rumah warga hingga setinggi dengkul orang dewasa, BPBD tidak ada di tempat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, tidak ada banjir. Meski warga teriak air masuk ke dalam rumah, dianggapnya bukan sebagai banjir dan genangan air lewat saja.

"Masih belum ada laporan adanya banjir di Kota Tangerang. Kalau genangan bukan ke kita om, tapi ke SDA," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)