Kluster Keluarga Jadi Penyebaran Covid-19 Nomor 1 di Tangsel

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:23 WIB
loading...
Kluster Keluarga Jadi Penyebaran Covid-19 Nomor 1 di Tangsel
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengingatkan, kluster keluarga menjadi penyebaran Covid-19 nomor satu di Tangsel. Benyamin pun berharap warga melakukan isolasi mandiri berkualitas.

"Kluster keluarga sekarang ini angkanya nomor 1 penularan di Tangsel. Kita sudah menerbitkan satu arahan SOP untuk isolasi mandiri berkualitas," kata Benyamin, kepada SINDOnews, Rabu (10/2/2021).

Dilanjutkan dia, untuk itu perlu dikuatkan kembali Satgas Covid-19 pada tingkat RT/RW dan kelurahan untuk melakukan pengawasan terhadap pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar tidak menularkan lingkungan.

"Pengawasan dari satgas tingkat RW/RT, dan kelurahan, untuk memantau orang yang isolasi mandiri di rumah, terutama komunikasi dengan puskesmas harus lancar, bantuan masyarakat setempat juga harus dijamin," jelasnya.

Menurut Benyamin, pengawasan dan perhatian satgas tingkat RT/RW dan perhatian masyarakat terhadap warga yang sedang berjuang melawan Covid-19 dengan isolasi mandiri di rumah, masih sangat kurang sekali. "Untuk makanannya harus dijamin pada satgas di tingkat bawah, saya kira ini yang harus kita tingkatkan. Jadi jangan sampai isolasi mandiri orang tambah parah, jangan sampai menjadi kluster keluarga," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)