Selain Covid-19, Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Kini Diancam Berbagai Penyakit Ini

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:26 WIB
loading...
Selain Covid-19, Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Kini Diancam Berbagai Penyakit Ini
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Puskesmas Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap warga yang terdampak banjir . Sebab ada kekhawatirkan warga terserang penyakit pascabanjir.



Penyakit pascabanjir yang dialami warga umumnya seperti diare, penyakit kulit, ISPA, hingga demam berdarah danque (DBD). Maka itu, Puskesmas Kelurahan Pejaten Timur disiagakan di titik banjir guna mengantisipasi warga terkena penyakit.



"Pokoknya kami tetap harus siap selalu, karena puskesmas juga tidak jauh dari sini. Kami lakukan pengawasan dan pemantauan untuk mengantisipasi segala macam penyakit pascabanjir," ujar dr Wida Wildani, petugas kesehatan dari Puskesmas Pejaten Timur, di lokasi banjir, Selasa (9/2/2021).



Selain mengantisipasi penyakit pascabanjir, pihaknya juga melakukan monitoring dan imbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua itu dilakukan agar warga tetap terhindar dari Covid-19.

"Imbauan 3M dan kami juga membagikan masker, karena angka di Pejaten Timur masih cukup tinggi untuk covidnya. Jadi, pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan sebisa mungkin," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)