Terpeleset, Dua Gadis Remaja Cikarang Tenggelam di Sungai saat Banjir

Senin, 08 Februari 2021 - 20:29 WIB
loading...
Terpeleset, Dua Gadis Remaja Cikarang Tenggelam di Sungai saat Banjir
Dua remaja perempuan tenggelam di Kali Cipegadungan, Jalan Pegadungan Raya, Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (8/2/2021). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dua remaja perempuan tenggelam di Kali Cipegadungan, Jalan Pegadungan Raya, Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (8/2/2021). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu membuat geger warga setempat, karena saat itu sungai di wilayah Kabupaten Bekasi sedang meluap membanjiri permukiman warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, peristiwa dua bocah perempuan tenggelam itu terjadi ketika mereka sedang mencuci tangan. Dua orang bocah perempuan yang tenggelam yakni Risma (11) dan Sabrina (12), warga Desa Jayamukti, Cikarang Pusat. ”Keduanya masih belum diketemukan hingga kini,” katanya.

Menurut dia, peristiwa dayung patah tersebut bermula saat korban Risma sedang cuci kaki di pinggir kali dan terpeleset langsung jatuh ke kali dan hanyut. Melihat Risma tenggelam, langsung ditolong oleh korban Sabrina, sayangnya korban kedua juga ikut terbawa arus sungai dan hanyut. (Baca juga; 2 Hari Hilang saat Cuci Motor, Pelajar SMK Ditemukan Tewas Tenggelam )

Dia menerangkan, personel BPBD Kabupaten Bekasi kemudian menerima laporan sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, personel BPBD Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan kecamatan serta melakukan pendataan. (Baca juga; Warga Korban Banjir Kabupaten Bekasi Meninggal di Posko Banjir )

Sampai saat ini, petugas BPBD Kabupaten Bekasi dibantu kepolisian dan TNI masih melakukan penyisiran di Kali Cipegadungan agar secepatnya kedua remaja tersebut dapat segera ditemukan. Dan petugas juga menerjunkan perahu karet untuk melakukan penyisiran.”Hingga malam ini masih belum diketemukan keberadaan mereka,” tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)