Amankan Barang-barang di Rumah, Korban Banjir Pasar Minggu Belum Mau Mengungsi

Senin, 08 Februari 2021 - 12:40 WIB
loading...
Amankan Barang-barang di Rumah, Korban Banjir Pasar Minggu Belum Mau Mengungsi
Sejumlah warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum mau mengungsi meski rumah terendam banjir.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Banjir melanda kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (8/2/2021) pagi tadi. Puluhan warga sudah dievakuasi petugas pemadam kebakaran, namun, tak sedikit warga yang memilih bertahan di rumahnya masing-masing.

Salah satunya, Jonatan Aryo warga RW 07, yang memilih bertahan di rumahnya sementara waktu guna memindahkan barang-barangnya yang ada di rumahnya. Pasalnya, dikhawatirkan air masih tetap bertahan hingga sore nanti.

"Sementara bertahan dahulu di rumah, nanti setelah dianggap aman (barang-barang) baru mengungsi, banjir seperti ini sebenarnya sudah biasa. Biasanya cepat surut, tapi bergantung hujannya juga kalau tak hujan lagi biasanya langsung surut," ujarnya di lokasi, Senin (8/2/2021).

Adapun keluarganya, kata dia, sudah mengungsi terlebih dahulu di rumah saudaranya yang ada di kawasan Ketapang. Keluarganya pun turut dievakuasi oleh petugas damkar, khususnya istri dan mertuanya. Baca: Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Butuh Bantuan Logistik

Adapun petugas damkar saat ini masih hilir mudik ke rumah-rumah warga untuk melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan. Sedangkan sejumlah warga yang telah dievakuasi mengungsi di tempat pengungsian sementara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)