Nongkrong di Jalan Sudirman, 13 Remaja Terjaring Razia Protokol Kesehatan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Nongkrong di Jalan Sudirman, 13 Remaja Terjaring Razia Protokol Kesehatan
Sebanyak 13 remaja terjaring razia protokol kesehatan di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan , TNI serta Satpol PP Jakarta Selatan menggelar razia protokol kesehatan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat, 5 Februari 2021 malam tadi. Hasilnya, sebanyak 13 remaja yang terjaring dan dilakukan test antigen.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Ardiansyah mengatakan, razia itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di kawasan Jakarta Selatan. Adapun sasarannya masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di fasilitas umum.

"Sasarannya masyarakat yang melaksanakan kegiatan di fasilitas umum, kegiatan-kegiatan yang tak penting di luar rumah," kata Azis saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2021).

Dalam razia itu, kata dia, ada 13 remaja yang terjaring karena tak menerapkan protokol kesehatan, petugas lantas melakukan pengecekan secara langsung terhadap belasan pemuda itu. Pengecekan melalui metode swab test antigen. "Tindakan yang kami lakukan jemput bola untuk melakukan pengecekan pada anak-anak muda tersebut yang berkerumun di fasilitas umum yang tidak penting itu dan langsung dilaksanakan swab," tuturnya.

Polisi, tambahnya, bakal terus melalukan razia protokol kesehatan di kawasan Jakarta Selatan ini. Semua itu dilakukan agar kawasan Jakarta Selatan bebas dari penyebaran Covid-19.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)