Pemkab Bekasi Kembali Terima 8.920 Dosis Vaksin Sinovac

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:35 WIB
loading...
Pemkab Bekasi Kembali Terima 8.920 Dosis Vaksin Sinovac
Sebanyak 8.920 dosis vaksin COVID-19 Sinovac untuk vaksinisasi tahap selanjutnya di Kabupaten Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali mendistribusikan sebanyak 8.920 dosis vaksin COVID-19 Sinovac untuk vaksinisasi tahap selanjutnya di Kabupaten Bekasi . Tahap kedua vaksin yang berasal dari China tersebut masih diperuntukan untuk tenaga kesehatan di Bekasi.

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Paticia Fatima mengatakan, distrubis vaksin kedua telah dilakukan Jawa Barat kepada Kabupaten Bekasi pada Kamis 4Februari 2021.

“Total vaksin yang kita salurkan sebanyak 8.920 dosis, hal itu terdata gudang logistik vaksin di Bandung,” katanya di Bekasi, Jumat (5/2/2021). Menurut dia, tambahan vaksin ini untuk melengkapi 12.000 dosis vaksin serupa yang sudah dikirim pada tahap sebelumnya jatah untuk Kabupaten Bekasi. ”Sesuai alokasi data yang diusulkan Dinkes Kabupaten Bekasi untuk vaksin tahap pertama tenaga kesehatan,” ujarnya.

Yang mana jumlah tenaga medis sebanyak 10.450 orang ditambah influencer 10 orang menjadi 10.460 orang. “Setiap orang mendapat dua dosis dalam dua tahap penyuntikan sehingga vaksin yang dibutuhkan sebanyak 20.920 dosis untuk tenaga kesehata di Bekasi,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Eva Yanti mengaku telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Sudah tiba kemarin pukul 10.00 WIB. Dikemas dalam empat kemasan cool box. Kondisi bagus, kemasan bagus, suhunya juga bagus," katanya.

Eva memastikan vaksin tersimpan dengan aman di ruang penyimpanan khusus vaksin COVID-19 UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jalan Stasiun Nomor 1 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan. Saat ini, pihaknya menunggu arahan distribusi Dinas Kesehatan.

Saat ini, pemerintah setempt tengah fokus menyelesaikan vaksinasi dosis pertama di tahap pertama ini. Bahkan, Eva meyakini pemberian dosis kedua akan dilakukan segera setelah vaksinasi dosis pertama selesai dilakukan. ”Vaksin tahap kedua menunggu selesai yang pertama,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan vaksinasi tahap pertama pada Kamis 28 Januari 2021 ditandai pencanangan vaksinasi serentak Kabupaten Bekasi oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Puskesmas Cikarang yang berada diwilayah Kecamatan Cikarang Utara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)