Tekan Angka Covid-19, Polres Jakpus Gencarkan Program Jakarta Bermasker

Minggu, 31 Januari 2021 - 21:45 WIB
loading...
Tekan Angka Covid-19, Polres Jakpus Gencarkan Program Jakarta Bermasker
Polres Jakpus gencarkan program Jakarta Bermasker untuk menekan angka covid-19.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Pusat melakukan pembagian masker bagi warga di sejumlah titik keramaian masyarakat. Program ini merupakan bagian dari gerakan 'Jakarta Bermasker'.

Kegiatan ini digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan didukung Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi. Kabagops Polrestro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhmmad Thariq mengatakan, aksi pembagian masker ini dilakukan serentak di seluruh wilayah.

Diantaranya pasar, jalan raya, fasilitas umum hingga tempat ibadah."Ini untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai Covid-19," kata Guntur di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Guntur menuturkan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Baca: Sambangi Pasar Jatinegara, Panglima TNI dan Kapolri Berikan 10 Ribu Masker

"Ini salah satu cara terhindar dan terpapar Covid-19, selain menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ujar Guntur. Guntur menekankan, dalam waktu satu minggi kedepan penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakan.

Nantinya, TNI-Polri akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan. Guntur memastikan personel TNI-Polri nantinya juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan di pasar, stasiun dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.97#12.26)