Sambangi Pasar Jatinegara, Panglima TNI dan Kapolri Berikan 10 Ribu Masker

Minggu, 31 Januari 2021 - 17:32 WIB
loading...
Sambangi Pasar Jatinegara, Panglima TNI dan Kapolri Berikan 10 Ribu Masker
Sejumlah anggota Polwan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021). Mereka berkunjung untuk meninjau kepatuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

Kunjungan tersebut menarik perhatian warga. Namun tidak menimbulkan kerumunan. Panglima dan Kapolri menyempatkan berbincang dengan pedagang dan pembeli. Keduanya juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Kepala Bagian Operasional Polrestro Jakarta Timur, AKBP Arif Setiawan mengatakan kedatangan Panglima dan Kapolri merupakan program untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mengusung jargon Jakarta Bermasker.

"Tadi Pak Panglima dan Pak Kapolri memberikan sebanyak 10.000 masker medis dan 8.000 botol hand sanitaizer ke warga," kata Arif di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar menuturkan, Pasar Bali Mester Jatinegara dipilih jadi lokasi kunjungan karena tingginya mobilitas sehingga risiko penularan Covid-19 tinggi."Tentunya pimpinan tingkat Panglima TNI, Kapolri, dan jajaran semua, Pemprov DKI, ingin tetap menyadarkan masyarakat tentang arti protokol kesehatan," ujar Anwar.

Menurut dia, pembagian masker dan hand sanitaizer yang dilakukan TNI Polri saat membantu warga sekitar, khususnya di pasar yang menjadi roda aktivitas ekonomi. "Bahwa kita masih di tengah pandemi Covid-19. Bukan berarti kita tidak beraktivitas, boleh, tapi disesuaikan dengan kondisi saat ini," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3135 seconds (0.1#10.140)