Ini Sebab Motor Terobos Tol Cikampek dan Jagorawi

Sabtu, 30 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Ini Sebab Motor Terobos Tol Cikampek dan Jagorawi
Pengendara motor menerobos jalan tol, padahal jelas-jelas kendaraan roda dua dilarang masuk tol. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Sepeda motor masuk jalan tol , padahal jelas-jelas kendaraan roda dua dilarang masuk tol. Jalan tol yang diterabas di antaranya Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Jagorawi.

Kenapa pengendara motor kerap masuk jalan tol? Berdasarkan pengakuan pengendara motor yang pernah diamankan petugas, mereka salah masuk jalan tol karena menggunakan aplikasi navigasi perjalanan tanpa mengubah jenis kendaraan yang digunakan (motor/roda 2) sehingga aplikasi navigasi perjalanan tersebut akan menunjukkan arah jalur mobil/kendaraan roda 4 menuju lokasi yang dituju. Baca juga: Cuekin Klakson Mobil, Pemotor Ini Malah Tancap Gas di Jalan Tol Cikampek

Kemudian, untuk kasus motor masuk Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (25/1/2021), Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Hendra Damanik menjelaskan, saat itu motor berada di KM 32 arah Cikampek (kawasan Cikarang). Diduga pengendara masuk dari akses tol terdekat yaitu akses Tol Cikarang Barat 4 arah Cikampek.

“Pada akses tol itu tidak terdapat gerbang tol karena pengguna jalan tol tidak dikenakan transaksi pembayaran. Pengguna jalan tol dapat langsung masuk tol dan melakukan transaksi pembayaran di gerbang tol keluar (Off Ramp-Pay),” ujar Hendra, Sabtu (30/1/2021). Baca juga: Catat! Kamera ETLE Bakal Dipasang di Jalan Tol dan Jalur Bus Transjakarta

Pihaknya telah memohon maaf atas kejadian masuknya motor ke ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan agar senantiasa memerhatikan sekaligus menaati rambu-rambu lalu lintas guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara khususnya di jalan tol.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)