Pemkot Jakut Tambah Layanan Jak Lingko 88, Lintasi Tanjung Priok-Pademangan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 15:48 WIB
loading...
Pemkot Jakut Tambah Layanan Jak Lingko 88, Lintasi Tanjung Priok-Pademangan
Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak saat meresmikan meresmikan layanan transportasi umum Jak Lingko 88, Jumat (29/1/2021). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara meresmikan layanan transportasi umum Jak Lingko 88, Jumat (29/1/2021). Rute baru yang dilintasi, yaitu Terminal Tanjung Priok-RE Martadinata-Ancol Barat.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menjelaskan, dari 30 armada yang disiapkan baru 16 kendaraan Jak Lingko 88 yang dioperasikan saat ini. "Beroperasinya Jak Lingko 88 ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dengan adanya penambahan rute baru Jak Lingko diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk segera beralih menggunakan transportasi umum. Untuk penambahan rute baru lainnya akan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat dan TransJakarta. (Baca juga; Masjid Amir Hamzah TIM Cikini Keren Banget )

Pemkot Jakut Tambah Layanan Jak Lingko 88, Lintasi Tanjung Priok-Pademangan


Pengadaan rute baru ini berdasarkan hasil survei di lapangan yang dituangkan ke dalam Surat keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 168 Tahun 2020. “Alhasil, kebutuhan akan transportasi yang aman, nyaman dan sangat terjangkau tarifnya kini bisa terealisasi," tutur Harlem. (Baca juga; Begini Upaya Pemprov DKI Hadapi Puncak Musim Hujan 2021 )

Harlem juga mengimbau kepada petugas dan pengguna transportasi umum untuk tetap menjalankan ketentuan protokol kesehatan dengan 3M selama pandemi COVID-19. "Jumlah penumpang Jak Lingko juga diatur hanya 6 orang sehingga ada batasan jarak. Dalam perjalanan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau hand sanitizer," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)