Taman Mini Gandeng Perbankan Sediakan Transaksi Non Tunai di Pintu Masuk

Jum'at, 29 Januari 2021 - 03:05 WIB
loading...
Taman Mini Gandeng Perbankan Sediakan Transaksi Non Tunai di Pintu Masuk
Peresmian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama TMII Tanribali Lamo dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto di pintu masuk utama TMII, Jakarta, Kamis (28/1/2021). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melalui PT Puri Indah Mandiri Lestari (PIML) sebagai pengelola pintu masuk TMII, menggandeng Bank Mandiri untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung melalui penerapan transaksi non-tunai di pintu masuk TMII.

Kerja sama ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di TMII yang berpotensi terjadi melalui uang tunai.

Melalui kerja sama ini, masyarakat yang ingin berkunjung ke TMII dapat membeli tiket masuk dengan menggunakan Kartu Mandiri e-Money, Kartu Debit dan Kartu Kredit Bank Mandiri atau Bank manapun berlogo Visa, MasterCard dan JCB, ataupun melalui metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Transaksi non tunai ini diterapkan pada pintu masuk TMII, dimana satu gerbang khusus non tunai untuk kendaraan akan ditempatkan. Untuk kemudahan pengunjung TMII, juga akan ditempatkan Vending Machine di Pintu 1 TMII yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan top up kartu emoney.

Peresmian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama TMII Tanribali Lamo dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto di pintu masuk utama TMII, Jakarta, Kamis (28/1/2021).



Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, mengatakan, kerja sama elektronifikasi pembayaran ini menegaskan komitmen TMII untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami juga berharap, kerja sama ini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat saat berkunjung ke TMII bersama keluarga. Ke depan, tentu kami siap untuk mengembangkan kerjasama non tunai ini ke seluruh wahana di bawah manajemen BPP TMII,” ujar Tanribali Lamo.

Tanribali optimistis kolaborasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan angka kunjungan ke TMII, bahkan di masa pandemi. Sebab pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap wahana.

“Penerapan transaksi non-tunai ini juga menjadi bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan di TMII. Kami berharap, pengunjung dapat benar-benar merasa nyaman saat berada di lingkungan TMII. Sebelumnya TMII telah menggunakan metode non-tunai dengan cara pembelian tiket secara daring melalui website TMII (https://ticket.tamanmini.com). Dengan dukungan program dari Bank Mandiri ini, kami berharap dapat membuat transaksi di TMII menjadi semakin mudah dan aman,” kata Tanribali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)