Polisi Tegaskan Mesin Pompa di Dukuh Atas Masih Berfungsi

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:55 WIB
loading...
Polisi Tegaskan Mesin Pompa di Dukuh Atas Masih Berfungsi
Polsek Tanah Abang memastikan mesin pompa air di Rumah Pompa Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tetap berfungsi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polsek Tanah Abang memastikan mesin pompa air di Rumah Pompa Air Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tetap berfungsi walaupun pompa tersebut mengalami kerusakan pada bagian kabel aliran listrik.

"Pompanya tetap berfungsi saat kejadian, walaupun ada kehilangan daya karena kabel rusak," ungkap Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan kepda wartawan Sabtu (23/1/2021).

Dia menegaskan, kerusakan kabel tersebut sebenarnya terjadi pada 14 Januari 2021 lalu dan ditemukan oleh pihak PLN. Pihaknya belum mengetahui sejak kapan pompa yang menyedot air di kawasan Menteng itu rusak.

Mengenai bentuk kerusakan pada kabel pompa, Singgih belum bisa merincinya. Sebab saat pihaknya melakukan pemeriksaan pada Kamis, 21 Januari 2021 kerusakan kabel sudah ditangani oleh pihak PLN."Jadi rusaknya tanggal 14 Januari 2021, baru hebohnya kemarin," tegasnya.

Sejauh ini pihaknya masih mendalami siapa pelaku perusakan tersebut. bahkan tiga penjaga rumah pompa juga masih diperiksa secara intensif terkait SOP pengamanan dari rumah pompa tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)