Viral Tanda S.O.S di Pulau Laki, Basarnas Belum Terima Informasi

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
Viral Tanda S.O.S di Pulau Laki, Basarnas Belum Terima Informasi
Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengaku belum mendapatkan informasi soal viralnya tanda S.O.S (darurat) di Pulau Laki pada aplikasi Google Maps. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengaku belum mendapatkan informasi soal viralnya tanda S.O.S (darurat) di Pulau Laki pada aplikasi Google Maps .

"Sampai saat ini saya belum menerima informasi tersebut, belum menerima datanya. Nanti kita akan cek sesuai dengan informasi yang diberikan tadi," kata Rasman di Gedung JICT II, Rabu (20/1/2021).

Saat ditanyakan kemungkinan adanya penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang masih hidup, Rasman menjawab hingga saat ini belum ada keterangan terkait hal tersebut. (Baca juga; Tanda SOS Muncul di Atas Pulau Laki, Basarnas Dibanjiri Laporan Warganet )

"Sampai saat ini tidak ada keterangan yang kita dapatkan bahwa ada penumpang yang hidup. Jadi untuk tanda S.O.S tadi kita coba dalami nanti ya, saya tidak mau berspekulasi apa yang ada di situ," tuturnya.

Sekadar informasi, Warganet digemparkan dengan tanda S.O.S dengan titik berada di Pulau Laki. Saat membuka Google Maps, lalu mengarahkan ke Pulau Laki, akan terlihat simbol S.O.S berupa tanda seru berwarna merah di atas pulau tersebut.

Namun saat diklik, tanda S.O.S tersebut tidak memberikan informasi atau mengarahkan ke suatu hal tertentu. "No ratings or reviews," tulis keterangan saat tanda merah S.O.S itu diklik. (Baca juga; KNKT Berhasil Unduh Data FDR Sriwijaya Air )

Warganet yang mengetahui hal ini lantas ramai-ramai melaporkan kepada pihak bersangkutan seperti kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Bassarnas), di Twitter maupun Instagram.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)