Diperiksa 4 Jam, Polisi Dalami Keterlibatan Nindy Kasus Dugaan Narkoba Suaminya

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:43 WIB
loading...
Diperiksa 4 Jam, Polisi Dalami Keterlibatan Nindy Kasus Dugaan Narkoba Suaminya
Pemain film Nindy Ayunda di Mapolres Jakarta Barat. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan pemeriksaan kepada penyanyi Nindy Ayunda. Ia pun kini tengah diselidiki atas keterlibatan penggunaan narkoba dantemuan psitropika yang diduga milik suaminya, Askara P. Harsono .

“Kami masih dalami nanti,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona, Selasa (19/1/2021). Nindy dikawal ketat ajudannya yang datang menggunakan safari coklat. Di kantor Polres Metro Jakarta Barat, ia diperiksa selama empat jam terkait dua kasus yang menimpa suaminya, yakni kepemilikan 1,5 butir H5 serta kepemilikan senjata api.

Ronaldo sendiri merinci, setelah memeriksa Nindy pihaknya akan langsung melakukan gelar perkara yang rencananya akan dilakukan hari ini atau besok.

“Kita lihat ke arah mana penyidikannya,” tuturnya. Dalam pemeriksaan itu, Ronaldo menyebut cukup banyak pertanyaan yang diberikan pihaknya kepada Nindy. Semua pertanyaan itu berupa kasus kepemilikan 1,5 butir H5, hasil urine suaminya yang mengandung metaphetamine, serta temuan bong sabu.

Termasuk mengenai keterlibatannya, Ronaldo menjelaskan berdasarkan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pengguna narkoba wajib dilaporkan oleh keluarganya atau orang terdekatnya.

Karena itulah, Ronaldo menjelaskan hal ini membuat dirinya memanggil Nindy. Sebab, keteranganya sangat penting demi mengetahui berapa lama suaminya mengkonsumsi psitropika.

Terlebih Nindy dan Askara telah tinggal bareng dalam satu atap. Sehingga pernyataan dirinya sangatlah penting. “Pemeriksaan berjalan lancar, kami setelah ini memang masih akan melakukan rapat lagi dengan penyidik melakukan gelar perkara untuk membahas kelanjutan dari penyidikan terhadap tersangka,” katanya.

Ronaldo memastikan, setelah gelar perkara selesai. Pihaknya akan melaporkan hal itu kepada rekan rekan media.Sebelumnya, Nindy Ayunda akhirnya memenuhi panggilan polisi. Ia datang ke Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021) 13.30 WIB tadi.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)