Pemicu Tawuran Manggarai, Lempar Petasan sampai Lempar Air Kencing

loading...
Pemicu Tawuran Manggarai, Lempar Petasan sampai Lempar Air Kencing
Puing sisa bentrok warga Minggu (17/1/2021) belum juga bersih, Senin (18/1/2021) sore tawuran kembali terjadi di Manggarai. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Tawuran antarwarga kembali pecah di Manggarai,Senin (18/1/2021) sore. Wilayah ini memang rawan kekerasan antar warga dengan berbagai alasan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan insiden ini sudah dipicu sejak Minggu (17/1/2021). Ketika itu pemicunya antarwarga saling melemparkan petasan. Namun, untuk sore tadi hari ini pemicunya berbeda.

(Baca: Tawuran Warga Kembali Pecah di Manggarai, Batu dan Petasan Berserakan)

"Hari ini saling lempar air yang diduga air kencing. Itu yang memicu tawuran," kata Azis saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/1/2021) malam.



Dia menuturkan bahwa aksi tersebut terjadi pada sore hari tadi. Petugas baru bisa membubarkan mereka yang terlibat dalam insiden itu setelah menggunakan tembakan gas air mata.

(Baca: PSBB Ketat, Tawuran Antara Sekelompok Remaja Pecah di Manggarai)

Azis menyayangkan aksi tawuran di Manggarai yang terus berulang. Polisi, kata dia, akan mendalami kejadian tersebut untuk mencari sumber permasalahannya.



"Seharusnya di kota metropolitan ini, seharusnya sudah tidak terjadi. Namun, namanya masih terus terjadi, maka kita berupaya mencari hulu permasalahannya," ujar dia.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top