WNA Aniaya WNI di Apartemen, Persidangan Ungkap Fakta Baru

loading...
WNA Aniaya WNI di Apartemen, Persidangan Ungkap Fakta Baru
Sidang lanjutan dugaan penganiayaan yang dilakukan warga negara asing (WNA) terhadap warga negara Indonesia (WNI) Andy Cahyady, di PN Jakarta Utara, Senin (18/1/2021). Foto: Helmi Syarif
JAKARTA - Fakta baru terkuak dari sidang lanjutan dugaan penganiayaan yang dilakukan warga negara asing (WNA) terhadap warga negara Indonesia (WNI) Andy Cahyady, di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Utara. Pelaku Wenhai Guan ternyata tidak sendiri melakukan penganiayaan itu.

Baca juga: WNA Pelaku Penganiayaan Dibiarkan Bebas

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu menguak bahwa pelaku penganiayaan lebih dari satu orang. Zhang Hong yang dihadirkan sebagai saksi menyebut Andy (korban) dipukul lebih dari satu orang.

"Saya ada di sana dan melihat Andy dipukul lebih dari satu orang," ujar Zhang Hong saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).



Zhang Hong yang merupakan kekasih Andy Cahyady menyaksikan semua kejadian penganiayaan itu. Zhang Hong juga yang berteriak meminta pertolongan petugas keamanan apartemen untuk membantu korban.

Baca juga: Kronologis Driver Ojek Online Dikeroyok Pengendara Mobil di Kebayoran Lama Jaksel

Sementara Andy, yang dihadirkan sebagai saksi pelapor mengaku dipukul oleh Feng Giuju dan Dong Dan. Berdasarkan hasil visum, ada bekas luka lebam di kepala bagian belakang serta lecet punggung akibat benda tumpul.



Andy membantah penganiayaan yang dilakukan terdakwa dipicu utang piutang. Sebab Andy meyakinkan sudah melunasi utangnya kepada terdakwa. "Saya sudah bayar dengan kompensasi mobil, tapi terdakwa tidak mengakui," tegasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top