Heboh, Tim Jaguar Depok Upload Video Pembebasan Sandera Perampokan

loading...
Heboh, Tim Jaguar Depok Upload Video Pembebasan Sandera Perampokan
Tim Jaguar Polrestro Depok saat beraksi untuk membebaskan sandera perampokan di Cimanggis.Foto/Istimewa/IG @jaguarrestrodepok
JAKARTA - Tim Jaguar Polrestro Depok mendobrak salah satu rumah di Cimanggis, Kota Depok, pada Rabu, 13 Januari 2020 dini hari pagi. Aksi ini dilakukan setelah Tim jaguar mendapatkan informasi adanya penyenderaan yang dilakukan oleh sejumlah perampok di rumah tersebut.

Namun, belakangan aksi perampokan itu hanya sebuah kebohongan yang dilakukan oleh komplotan penipu. Sontak saja aksi pembebesan sandera ini pun viral, setelah akun Instagram @jaguar_restrodepok mempostingnya.

"1 rumah anaknya yg sdh rumah tangga...dan 1 rumah ayahnya. JAM 04.10 Ayahnya menerima telp dr seseorang yg katanya anaknya di rampok. Dan perampoknya minta tebusan 50 jt apabila ingin anaknya selamat. Ayahnya tdk berani mengecek rumah anaknya krn si perampoknya katanya bersenjata api. Ayahnya memilih akan metransfer uang ke perampok tsbt. Namun ayahnya msh ingat dgn polisi..lalu telponlah ke polsek cimanggis. Dan langsung di teruskan ke TEAM JAGUAR. Setelah di dobrak pintu rumah anaknya...anaknya kaget. Disangka TEAM JAGUAR lah perampoknya Sebuah kejadian yg perlu ke hati2an. Tetaplah tenang apabila terima telp malam hari..teliti.. telaah. Klu anda blm yakin..segera telp kepolisian terdekat". tulis caption akun @jaguar_restrodepok.

Dari caption tersebut diketahui, ada salah seorang warga mendapat telepon dari komplotan penipu yang memberitahu bila sang buah hati menjadi korban perampokan. Pelaku pun meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta, bila korban ingin anaknya selamat. (Baca: Sidang Pertama, John Kei Didakwa 5 Pasal Sekaligus)



Setelah mendapat telepon tersebut, korban pun menghubungi Polsek Cimanggis dan diteruskan ke Tim Jaguar Polrestro Depok. Tak menunggu lama Tim Jaguar pun mendatangi rumah anak dari korban yang dikabarkan dirampok tersebut. Ketika Tim Jaguar mendobrak paksa rumah tersebut, ternyata tidak ada aksi perampokan dan anak yang dikabarkan dirampok pun dalam keadaan sehat.

Berkaca dari kasus tersebut Tim Jaguar meminta kepada masyarakat untuk hati-hati dan tetap tenang bila mendapat telepon dari orang tak dikenal pada malam hari. Dan tak segan melaporke pihak kepolisian bila memang tidak yakin anggota keluarganya menjadi korban aksi kriminalitas.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top